Google Translation

Rabu, 25 April 2012

Indonesia - Malaysia

Pasti semua orang indonesia dan malaysia udah tau perseteruan yang udah terjadi antara negara kita. gue sebenernya heran, kenapa banyak orang malaysia hobi menghina warga indonesia. dan kenapa banyak pula warga indonesia yang senang menghina warga malaysia? padahal kan kita ini satu rumpun. sama2 rumpun melayu. kita juga mungkin memiliki idola yang sama, seperti ada yg suka justin bieber, ada yg suka rihanna, ada yg suka the beatles, ada yg suka green day, dan banyak macamnya.
Gue sendiri bukan termasuk orang yg membenci orang karena ikut-ikutan. gue bakalan selidiki dulu penyebabnya apa sehingga orang2 tersebut saling membenci. tapi yg gue tangkep, hal ingai hanya beberapa orang yang kurang kreatif yang saling plagiat dan orang tersebut tidak mau menyatakan kesalahannya. gue ga mau menyubutkan siapa yang salah karena gue ga hidup di masa awal pertama kali perseteruan dimulai.
tapi ada sesuatu loh yg lucu. anak-anak indonesia suka menonton upin ipin yg notabene buatan orang malaysia, dan orang malaysia pun yg gue denger suka menonton tayangan di indosiar yg notabene buatan orang indonesia. kenapa kita harus membenci satu sama lain? kenapa kita ga saling bahu membahu membangun negara masing masing. kenapa kita ga coba untuk saling berdamai memaafkan kesalahan masing masing?
untuk orang malaysia yang membaca posting ini, mari kita berdamai memaafkan satu sama lain. dan yang paling penting, salam damai dan salam persahabatan dari indonesia :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

saya orang Malaysia..ya kita sebenarnya harus berbaik2. Biarkan saja yang saling suka menghina..jangan layan.Sekarang fitnah2 dari internet juga jadi penyebab malaysia-indonesia ada yang tak bersatu. Saya suka post yang bertanggungjawab seperti ni.